Home » » Memilih dan Membeli Gagdet dan Ponsel Berbasis Android

Memilih dan Membeli Gagdet dan Ponsel Berbasis Android

Tips Memilih gadget Android, merupakan salah satu informasi penting bagi anda pecinta gadget sebelum melakukan pembelian. Android sendiri adalah smartphone yang semakin mempesona, membuat beberapa orang ramai-ramai beralih menggunakan Android. Kebanyakan dari mereka sebelumya  menggunakan ponsel berbasis symbian, java, atau blackberry.

Dengan melihat trend ini para perusahaan berbondong-bondong  memproduksi ponsel berbasis android. Yang berimbas semakin banyaknya varian android dengan kemampuan dan fasilitas yang bermacam-macam. Sehingga android beeredar sangat luas dipasaran, dan yang pasti membuat anda semakin bingung untuk memilih android yang akan anda gunakan.


Android Gadget


Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan salah satunya yang menjadi pertimbangan utama adalah harga, smartphone yang banyak ditawarkan memiliki harga yang bervariasi, namun apabila bila harga tidak menjadi masalah maka ada beberapa pertimbangan lain yang harus anda ketahui. Berikut dibawah ini beberapa tips memilih android:



1. Kenali Fitur Dasar
Fitur dasar sangat wajib diketahui dan dipahami oleh calon pembeli yang menginginkan android. Apa saja fitur dasar tersebut? fitur dasar meliputi kamera, GPS, WiFi, konektifitas, layar sentuh dll. Sewaktu kita memilih cek fitur dasar tersebut apabila tersedia maka silakan anda mempertimbangkan fitur lain sebagai pertimbangan anda. Namun kecenderung semakin lengkapnya fitur android, maka akan semakin mahalnya harga android tersebut.

2. Kenali Merk dan Harga
Tidak dipungkiri merek merupakan magnet utama dalam seseorang untuk membeli barang sama halnya dengan android. Baru setelah merek orang akan mempertimbangkan harga. Ya dengan android dari merek terkenal anda akan merasa aman karena fasilitas seperti garansi dan layanan service akan anda nikmati dengan mudah. Namun belum tentu dengan mempertimbangkan merek anda akan mendaatkan fitur lengkap.

Cara lain adalah dengan melihat nilai dari android yang dijual. Kecenderungan harga yang ditawarkan sekarang ada yang murah hingga mahal. Harga yang tinggi tidak selamanya merupakan ponsel android dengan merek terkenal. Terkadang merk terkenal harga yang dipatok lebih rendah dari pasaran. Ini hanya persoalan permaianan pasar, namun yang terpenting kembali kepada anda sebagai calon pembeli yang bijak.

3. Kenali Operation System Yang Digunakan
Operasi System [ OS ] sendiri merupakan otak dari android. lisensi yang digunakkan oeh vendor tidaklah sama Cuma tidak disertakan dalam spesifikasi ponsel tersebut. Ada 2 skema yaitu google mail service (GMS) atau yang kita kenal sekarang dengan istilah Google market / Google Play dan satunya lagi adalah open handset distribution (OHD). Yang membedakan adalah android berbasis GMS diberikan fasilitas penuh seperti layanan gmail dan marketplace. Sedangkan OHD tidak diberikan fasilitas tersebut dan harus meng-upgrade. Tak heran jenis yang terakhir murah namun tidak dengan fasilitasnya.

4. Ketahuilah Android Tersebut Apakah Terdapat Update untuk OS Yang Dipakai
Yang terakhir ini juga tidak kalah penting apabila suatu Operasi System [ OS ] yang anda gunakan tidak mempunyai update secara berkelanjutan maka anda akan dihadapi dengan kesusahan dalam mengoperasaikan. Bila terjadi sistem yang eror dengan meng-update, android anda dapat memperbaiki sendiri. Namun apabila tidak ada install ulang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Android Updates

Semoga sedikit ulasan Tips Memilih Android diatas dapat menjadi pertimbangan bagi anda agar memperoleh suatu produk yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.
Share this video :

1 komentar:

Baehaqinur said...

Salam kenal
Saya salah satu orang penggemar gagdet, saya sering sekali gonta - ganti dan saya pernah mencoba beberapa operating sistem dari symbian hingga apple. Namun ahirnya saya kembali ke android. Tadinya saya pake aple tapi karena suatu hal, aple ganti android. Memang saya akui, aple menurut saya merupakan os paling stabil diantara yang lainya. Namun permasalahanya hanya pada harga, mahal.
Salam Belajar Komputer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger