Home » » Cara Aman Membeli Komputer Rakitan

Cara Aman Membeli Komputer Rakitan

Komputer rakitan Akan selalu menjadi pilihan Anda, apabila produsen komputer tidak menyediakan kebutuhan yang sesuai dengan kemampuan komputer, yang anda inginkan. Pada umumnya produsen memang tidak banyak  membuat paket komputer yang menyediakan speach yang memadai. Selain harganya yang mahal produsen terkadang lebih cendrung  untuk meningkatkan pembuatan produk pelengkap saja. Sehingga mau tidak mau konsumen harus membeli secara tepisah. Biasanya konsumen yang memilih komputer rakitan adalah gamers dan para pekerja professional.

 Komputer Rakitan
Mungkin Komputer rakitan akan lebih memberikan kepuasan kepada anda, namun anda harus berhati-hati dalam memilih beberapa komponen penting. Salah beli maka komputer tidak  dapat bekerja secara maksimal. Ada beberapa tips aman dalam membeli komputer rakitan. Diantaranya adalah:


  1. Processor
    Untuk anda yang bekerja membutuhkan kekuatan grafis yang bagus disarankan untuk menggunakan AMD. Bila untuk segala kebutuhan dengan tingkat long life yang bagus pilihlah Intel. Kedua processor ini sudah terbukti dan laris dipasaran.
  2. Motherboard
    Untuk Motherboard banyak sekali pilihan dan memiliki reputasi yang sama bagusnya. Abit, ASUS, MSI,Foxconn, intel. Untuk motherboard ini saya sarankan sebelum anda membeli otherboard usahakan anda untuk membaca artikel tentang motherboard yang paling bagus. Agar anda tidak bingung untuk menemukan mana yang cocok untuk komputer anda.
  3. VGA Card
    Video Graphic Acelaration merupakan komponen penting untuk menentukan kualitas gambar dan reder.  Untuk VGA jenis terbaru ada 2 macam port yang tersedia PCI-Express dan AGP. PCI-Express merupakan teknologi terbaru dengan 2x lebih bagus dari AGP. Namun bila anda tidak terlalu mementingkan gambar menggunakan AGP sudah dapat memberikan kenyaman pada hasil gambar. Tinggal faktor dana yang berbicara.
    VGA Card dari Komputer Rakitan
  4. RAM
    Untuk kapasitas memori anda dapat memilih 1G, 2G atau 4G. tergantung kebutuhan anda. jenis memori mengalami kemajuan dahulu DDR1 merupakan yang paling baik sekarang muncul DDR2 dengan lebih cepat namun lebih tinggi harganya.
    RAM Memory Komputer
  5. Hard Disk Drive
    Media penyimpanan yang vital, tentukan kapastitas yang anda mau. Usahakan kapasitas besar, karena program sekarang membutuhkan penyimpanan yang besar. Dan disamping itu tidak membuat kerja komputer anda menjadi berat apabila kapasitas harddisk anda besar.
Semoga dengan tips sederhana ini anda tidak salah pilih untuk memilih mana komputer rakitan yang anda inginkan. Jangan takut untuk  mengeluarkan budget yang sedikti lebih besar bila memang speech tersebut  sesuai dengan kebutuhan anda.
Share this video :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger