Home » » Fungsi dan Keuntungan Google Drive

Fungsi dan Keuntungan Google Drive


Google Drive Pengertian dan Fungsinya - Google Drive adalah layanan penyimpanan yang dimiliki oleh google. Google Drive ini sebenarnya sudah lama dilunjurkan yaitu sejak 24 April 2012 yang lalu. Pengguna google drive akan mendapatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB. Google Drive merupakan perubahan dari Google Docs, jika sobat membuka google docs maka akan diredirect ke google drive.

Google Drive memiliki fungsi layaknya Dropbox yaitu sinkronisasi data dari PC anda, jadi Anda bisa membuat dan berbagi data dan dokumen di google drive tersebut. Selain itu anda juga bisa mengakses data file dari mana saja di rumah ataupun di kantor dengan terhubung dengan internet pastinya.
Keuntungan lainnya yaitu Google Drive telah terintegrasi dengan layanan google liannya diantaranya gmail,

Gplus, google search dan lainnya.
Jika anda belum pernah mencoba google drive ini, silahkan langsung menuju drive.google.com lalu loginlah menggunakan Email anda agar anda bisa menggunakan Google Drive. Nanti akan tampil seperti gambar dibawah jika google drive anda sudah diaktifkan, namun jika belum silahkan tunggu pemberitahuan dari google ke email anda,

Kalau sudah berhasil login dan Google Drive sudah aktif anda bisa langsung Upload File / folder seperti gambar di bawah ini:



Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan di Google Drive anda diharuskan membayar beberapa dollar, sesuai dengan harga yang diberikan oleh google seperti keterangan lengkap (gambar) dibawah ini,




Sekian dulu info tentang Google Drive Pengertian dan Fungsinya. semoga bisa membantu Anda, terima kasih dan selamat mencoba...!!

Share this video :

7 komentar:

Berbagi Info said...

Thanks for the articles. I's very interesting!

Unknown said...

mantap info nya gan... kunjungi juga blog saya yah....http://anakdesa-in.blogspot.com/

Unknown said...

top

A. Susanto said...

Kurang paham saya,

Unknown said...

makasih banyak buat infonya gan,, sangat bermanfaat

http://goo.gl/4NuXkM

Numpang Promo said...

Terima kasih ya atas penjelasannya

MISBAH JAYA LAS said...

Sama-sama Pak, sorry dah lama off air nih

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger