Home » » Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman

Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman

Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image







Partition Wizard merupakan salah satu aplikasi gratis yang dapat digunakan dalam mem-partisi hardisk. Namun Sayang sekali, karena tidak ada Satupun yang memberi atau membahas penjelasan secara detaile tentang tool ini, mengenai hasil partisi yang dihasilkan. ( Maaf saya belum pernah mencobanya).
Sebab seperti yang kita ketahui, pada tool pendahulunya yaitu Magic Partision. partisi yang dihasilkan hanyalah bersifat simulasi. tidak seperti kita buat partisi ketika  kita menginstal windows yang menghasilkan partisi sempurna dengan berbagai macam pilihan format.
Partition Wizard memiliki beberapa versi yaitu Home Edition, Professional Edition, Server Edition dan Enterprise Edition. Versi pertama merupakan versi gratis, sedangkan tiga versi terakhir bukan versi gratis karena memang ditujukan untuk sekala professional, server dan perusahaan besar. Tetapi, untuk penggunaan pribadi Partition Wizard Home Edition sudah lebih dari cukup untuk menangani komputer yang sedang anda pakai.
Walaupun Demikian....
Tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya.Atau ingin mengedit, menambah atau mengurangi kapasitas sebuah partisi hard-disk..!!

Sekarang kita coba tool partisi gratis untuk Windows!
  • Pertama, yang perlu anda lakukan adalah mendownload aplikasi ini dari official website Partition Wizard.
  • Setelah selesai download, install pada komputer windows yang anda gunakan. Jangan khawatir dengan kompatibilisasi dengan OS yang anda pakai, karena software ini kompatibel dengan banyak operating system seperti Windows 2000/XP/Vista maupun Windows 7.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Jalankan aplikasi Partition Wizard dan jangan lupa untuk menutup semua aplikasi, software dan game yang sedang anda buka.
  • Pilih partisi mana yang ingin anda rubah, klik kanan dan pilih apa yang ingin anda lakukan. Apakah ingin menambah kapasitas, mengurangi ata menghpus partisi.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Sebagai contoh, jika anda ingin merubah kapasitas partisi, geser dengan menggunakan mouse ke kanan atau ke kiri untuk menambah dan mengurangi kapasitas drive.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Lakukan hal yang sama pada partisi yang lain jika menginginkannya.
  • Jika sudah selesai dengan langkah sebelumnya, klik tombol Apply untuk mulai melakukan partisi pada hard disk pada komputer anda.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Tunggu sampai proses selesai. Jika diperlukan, program Partition Wizard akan melakukan restart pada komputer anda guna memaksimalkan kinerja hardisk setelah di partisi.
Jika anda adalah seorang teknisi komputer, pada website partition wizard ini juga disediakan file ISO (image) yang dapat anda burning ke sebuah kepingan CD yang dapat digunakan untuk booting dari DVD/CD Rom drive. Pada file ISO tersebut sudah dilengkapi dengan utility yang bermanfaat saat melakukan partisi menggunakan Partition Wizard Home Edition.
Catatan!
  •  Back up Semua Data penting Anda untuk mengurangi Tingkat kegagalan.
  • Sebaiknya Anda melakukan partisi, hanya  menggunakan sisa (space) ruang yang ada. Sebab akan beresiko besar bila Anda merubah partisi Secara Acak.
  • Jika cara ini tidak bisa digunakan pada komputer anda, anda bisa menggunakan software lain seperti Easeus partition Manager untuk melakukan partisi hard disk. 

Selamat mencoba...!!
Share this video :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger