Home » » Cara Mengatasi Laporan dari DMCA

Cara Mengatasi Laporan dari DMCA

Lama tidak ngeblog rasanya kangen juga.
Selamat sore para blogger sekalian....

Mungkin anda pernah mengalami hal serupa dengan hal yang saya alami. karena copy paste sembarangan jadinya kena batunya juga. surat peringatan dari blogger.com pun saya terima. 
ya...seorang Blogger KATRO telah melaporkan salah satu posting yang saya buat hasil Copass. yang memang sengaja saya posting ulang secara utuh, tanpa memuat link yang bersangkutan. Alhasil dapat surat peringatan seperti ini:





Lihat link yang diklaim disini

Surat peringatan itupun saya baca berulang-ulang agar isinya saya pahami dengan benar. intinya adalah Seseorang telah mengklaim isi posting yang saya muat. Usut demi usut ternyata yang memuat posting serupa dengan saya tidaklah hanya seorang. masih banyak para blogger yang membuat posting yang sama dengan saya. saya jadi tambah bingung. Mana yang benar dan mana pula yang Copasser..?? Katro..!!

Saya berkesimpulan ternyata tidak semua blogger itu solid akan ilmu yang ia kembangkan. apalah artinya sebuah posting. Sementara kita tak pernah tahu bentuk validasi seperti apa dan siapa penulis asli yang sesungguhnya.

Jika yang ditulis merupakan sebuah ilmu yang bersifat pendidikan, atau pengetahuan, mengapa tidak patut untuk disebarluaskan. tidak ada yang salah dengan semua itu. hanya memang kita harus lebih hati-hati bila ingin melakukan copass dari sebuah web/blog yang bersangkutan.

Namun Anda tidak usah khawatir jika mengalami hal seperti saya ini. saya punya segudang trick untuk mengatasi masalah tersebut sehingga Anda tidak perlu takut bila tulisan Anda akan hilang atau blog anda dihapus.

Share this video :

10 komentar:

Software DOwnload FUll said...

caranya gimana boz?

Unknown said...

Haaaa...hhaaa...!!

Pertanyaan yang bagus..
Saya Sangat berSyukur....sampai hari ini Google tidak melakukan Pemblokiran ataupun penghapusan, terhadap blog saya ini...

Secara tidak langsung saya telah membagikan tricknya diatas..
mungkin Anda kurang mencermati isi dari tulisan tersebut...
Bila kurang Jelas..
Silahkan Anda untuk memakai kembali kaca mata Anda...

Unknown said...

http://freemovie21.com/

pelajar said...

Blog saya juga dapet DMCA kemarin2... :)

Toni said...

kemarin nih blogku kena dmca,langsung kapok dah. emang sih gak sampe dihapus. tapi mau buat blog baru biar gak melanggar lagi.

vie said...

Katro!!... Segudang trik apaan... Segudang trik!! Udah gt doank

stafaband said...

waduuh kok cuma gitu?

Gudang Lagu said...

Mantap gan, Yang penting udah share
Thank you

Ghost Boy said...
This comment has been removed by the author.
Agus Warteg said...

Saya juga punya beberapa artikel yang di copas oleh blog lain. Saya sebenarnya tidak masalah, tapi yang copas malah melaporkan ke dmca, nuduh saya copas artikel nya dia, apa ga aneh? Akibatnya artikel saya hilang di pencarian google, tapi kalo di cek di blog masih ada atau tidak masuk ke draf blogger, aneh kan.

Kalo satu atau dua artikel sih ga ngaruh, tapi puluhan artikel, jadinya malas aku posting, kalo nanti di copas dan dilaporkan, eh, ternyata dia udah setengah bulan ga ngepost juga, nunggu kali ya.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. BELAJAR KOMPUTER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger